KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 [Diskusi] Budha Bar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: [Diskusi] Budha Bar   Wed Jan 28, 2009 9:27 am










!!! BUDDHA BAR JAKARTA !!! (UNCOVER)

Setelah sempat menjadi buah bibir sebagian besar para socialite Jakarta , akhirnya Buddha Bar Jkt resmi sudah berdiri . Mengambil lokasi di sebuah bangunan kolonial Belanda di kawasan Menteng , tepatnya di Jl. Teuku Umar No. 1 .

Dengan tetap menghidupkan suasana cross-culture timur dan barat (didominasi timur) . Buddha Bar Jkt memiliki dua ruang utama , dimana satu ruangan yang terletak pada latan kedua dari bangunan dipergunakan sebagai resto berkapasitas 200 pengunjung , dan satu ruangan dibagian bawah bangunan yang memiliki akses ke teras (patio) dipergunakan sebagai lounge .

Pada bagian resto , Buddha Bar menawarkan kuliner Asia Pasifik dimana sebagian besar menu didominasi menu oritental dan jepang , walaupun demikian dari press-release yang kami terima disebutkan bahwa filet mignon juga ikut diselipkan kedalam menu .

Sedangkan di bagian lounge , atmosfir chill-out dengan musik - musik Buddha Bar yang khas sudah pasti kental menetap . Tersedia juga private room yang diberi nama "Dragon Room" bagi yang lebih menginginkan privasi


Office : Menteng, Former Immigration Building
Location : Jl Teuku Umar 1, 10350 Jakarta, Indonesia

email : info@buddha-bar.co.id
Telp : 021 3900899
or for special enquiries:
Carole Public Relation Manager
carole@buddha-bar.co.id



Bagaimana pendapat anda????
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Sat Jan 31, 2009 12:14 am

Wa kasi pendapat wa dulu ya Hehehe
Wa pribadi sih setuju2 aja dengan nama Buddha Bar, ASALKAN bar itu dibuka tidak melanngar norma2 yang diajarkan dalam agama kita.
Kenapa diberi nama Buddha Bar? Jawabannya karena mereka mau membuat sesuatu yang beda, yang bernuansa Buddha, ya sekaligus semuanya gk bole lari dalam konteks agama Buddha, gimana pendapat teman2?
Kembali Ke Atas Go down
Ecko
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 197
Age : 26
Lokasi : Medan....
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Sat Jan 31, 2009 10:43 am

klo gw seh blm bisa kasi pendapat apapun sebelum gw liat dan buktikan sendiri Buddha Bar ini..gw pribadi seh gk setuju klo pake nama "Buddha" karena rasanya gk cocok az, masa nama tingkatan tertinggi sekaligus nama agama kita dijadikan nama bar..bukan karena gw fanatik ya..tapi klo diganti jadi "Buddhist" atau semacamnya gitu gw seh gk masalah..

Dan lagi menurut info yang gw baca, bar ini jadi kontroversi kaum cendekiawan Buddhis karena ternyata Bar ini menyediakan wine(melanggar pancasila Buddhis sila ke 5) dan daging (melanggar vinaya)..kalo mank mao pake nama "Buddha" seharusnya jangan sediakan yang kek gini..

Silakan pendapat teman2 yang lain.. smile smile
Kembali Ke Atas Go down
concrete
Lord of the Land (Admin)
Lord of the Land (Admin)


Jumlah posting : 190
Age : 26
Registration date : 25.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Sat Jan 31, 2009 9:56 pm

salah r u bro...klo soal wine itu sih bukan sila ke 5..

tp sila ke-4...
yg artinya kurang lebih seperti ini
"aku bertekad melatih diri untuk menghindari makanan atau barang2 yg dapat menyebabkan lemahnya kesadaran dan dapt menyebabkan kecanduan..."

hehe...
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Sun Feb 01, 2009 5:30 pm

ya bgsn jgn la buat bar2 gt la..
g bgs...
kl minom sirup ya gpp...
hahahahhaa...
lol lol lol
Kembali Ke Atas Go down
meiliana_chou
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 19
Age : 28
Lokasi : medan
Registration date : 04.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Mon Feb 02, 2009 3:55 pm

eh kl w sih bo comment la, hehe.....
ie tempat ane sui, w khua lw, bo ua ho kong....
hahhaha.......

tp sbnrny engkai bo mslh e la, toh mn tau ie nama sj yg buddha bar, tp konsep dalamnya bo melanggar ajaran buddha le..

mai ikut protes la fren, kasian tuh ud didesign ane bagus n biaya pembangunan nya mahal buanget, syg kl ditutup sblm balik modal dia ... ahhaa...... becanda la fren...

keren bgt tempatnya bok! haha..
mau la w pg haha....


smile
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Mon Feb 02, 2009 7:03 pm

Klo menurut w se ga ada masalah...
Emank se pemakaian nama "Buddha" pada bar itu bener2 inproper..
Klo yg dipake "J*s*s Bar" atau M*h*m**d Bar" mungkin z bar tu ga bakal bisa berdiri lebi dari seminggu di Jakarta...
Tapi kita mesti ingat... Sang Buddha mengajarkan cinta kasih "metta", bukan saling membenci diantara manusia...
Buat apa sih kita berantem ma pemilik modal yg da invest gede buat buka bar tu... sama z kita tanam karma buruk... toh kita bakal memperbesar masalah az...
Seperti sabda sang Buddha "sesuai dengan benih yang ditabur, itulah yang akan dipetik" jadi biarlah hukum karma yang menyelesaikannya...
ne ada sedikit info mengenai buddha bar
http://www.thejakartapost.com/news/2008/10/26/chilling-out-with-buddha.html
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Mon Feb 02, 2009 7:56 pm

Phoenix wrote:
Klo menurut w se ga ada masalah...
Emank se pemakaian nama "Buddha" pada bar itu bener2 inproper..
Klo yg dipake "J*s*s Bar" atau M*h*m**d Bar" mungkin z bar tu ga bakal bisa berdiri lebi dari seminggu di Jakarta...
Tapi kita mesti ingat... Sang Buddha mengajarkan cinta kasih "metta", bukan saling membenci diantara manusia...
Buat apa sih kita berantem ma pemilik modal yg da invest gede buat buka bar tu... sama z kita tanam karma buruk... toh kita bakal memperbesar masalah az...
Seperti sabda sang Buddha "sesuai dengan benih yang ditabur, itulah yang akan dipetik" jadi biarlah hukum karma yang menyelesaikannya...
ne ada sedikit info mengenai buddha bar
http://www.thejakartapost.com/news/2008/10/26/chilling-out-with-buddha.html

SETUJU!!
Kembali Ke Atas Go down
Ecko
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 197
Age : 26
Lokasi : Medan....
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Tue Feb 03, 2009 8:54 am

Pancasila Buddhis
Sila 1 : Menghindari diri dari membunuh
Sila 2 : Menghindari diri dari mencuri
Sila 3 : Menghindari diri dari perbuatan asusila
Sila 4 : Menghindari diri dari mengucapkan kata2 yang tidak benar
Sila 5 : Menghindari makanan atau minuman yg dpt menyebabkan lemahnya kesadaran..

Sebagai info supaya gk salah - salah lagi.. smile smile

@meiliana_chou : haha..mank uda bagus aw kok ci..w lang cuma mao namany diganti yang lain..bukan mao tempatnya dihancurin..

Sang Buddha memang pernah mengajarkan agar tidak mengagungkan segala sesuatu tentang dirinya..termasuk sosoknya atau namanya..karena itulah di zaman dahulu rupang Buddha tu gk ada..kita juga bukannya menggagungkan title "Buddha" tersebut..tapi keselarasan antar umat beragama tetap harus dijaga..dengan kejadian ini, bila dibiarkan saja, gimana jadinya pendapat umat agama lain tentang kita, tentu akan berpendapat buruk, mengingat mereka adalah orang awam yang belum mengenal prinsip ajaran Buddha..tentu akan berpendapat begini: "ah agama Buddha itu gila ya..tuhannya dijadikan nama bar enggak marah malah santai2 aja..gimana seh sebenarnya ajaran Buddha itu.."

kita juga bukannya mao berantem dgn pemilik bar ataupun investor bar tersebut..kita cuma ingin pengertiannya doang..di dunia ini ada sekian banyak nama..kenapa harus milih nama "Buddha"..apakah hanya sekedar ingin dijadikan sensasi atau ada maksud lain..

kira2 begitu..mohon pendapatnya.. smile smile
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Tue Feb 03, 2009 12:38 pm

Yup. Kita hanya menuntut ganti nama n patung2 Yg mengandung unsur agama dihilangkan si..
Setelah melihat artikel tentang bar tsb,nmpk bhwa didlm ada disko,hura-hura, n kehidupan malam lainnya..
So... Apakah msh boleh???? smile
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Tue Feb 03, 2009 3:01 pm

ya itunk2 ma mengenalkan buddha ma khalayak ramai ma??
maunya ada juga buku2 buddha...
tp bgsna si mnurut w buat resto vegetarian..
lbi bagus!!
Kembali Ke Atas Go down
meiliana_chou
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 19
Age : 28
Lokasi : medan
Registration date : 04.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Tue Feb 03, 2009 8:46 pm

esehhh.....
tumebn bgt saudara Phoenix ngomong nya ane bijaksana????
hahaha.....
^^v
wekk
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Tue Feb 03, 2009 11:22 pm

Menurut w se salah atau benarnya Buddha Bar tergantung pribadi masing2..
Sebenarnya yg salah tu bukan bar se... tp yg salah orangnya...
Klo orangnya yg makan en minum minuman keras, masa barnya yg disalahkan... ga mgkn jg ma...
Emank bener se kata Hisoka.. lebi baek klo tu vegetarian en ad buku ttg buddhis..
tp sekedar sharing z... sang Buddha ga perna ajarin buat vegetarian lo... cm menyarankan untuk tidak melakukan pembunuhan makhluk hidup...
@DenisuRaito: Buddha Bar tu bisnis franchise... jd w rasa se ga mgkn tu untuk ganti namanya... Buddha bar kan da jadi bisnis internasional... dari Prancis e tu..
Tp gw blom perna denger klo kalangan Buddhis internasional ada yg ribut soal Buddha bar...
Ada yg tau ga apa sebabnya?
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Wed Feb 04, 2009 1:04 pm

ya,
tp bgsn nama buddha jgn dibuad la bwt bisnis,
apalg franchise segala lg..

swt swt swt swt swt swt
Kembali Ke Atas Go down
y0k0
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 6
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 03.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Wed Feb 04, 2009 7:49 pm

hm gk stuju bngt nih klo ada yg bikin nama2 tmpt usaha berbau agama gitu. emank apa sih tujuannya taruh nama berbau agama? adanya cuma bikin pro n kontra dmana2. hal2 berbau agama ada baeknya gk diangkat ato disinggung di lingkungan sosial apalagi lingkungan bisnis! smua kan jg tau klo yg berbau agama itu sifatnya sensitif. pif
Kembali Ke Atas Go down
r.viriyaputra
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 3
Age : 31
Registration date : 03.01.09

PostSubyek: Pelurusan ttg Penggunaan nama Buddha pada "Buddha Bar"   Wed Feb 04, 2009 10:33 pm

Teman2 Sekalian,
setelah saya mencermati komentar2 yg beredar di forum ini, ada beberapa hal yg saya kira harus dengan SEGERA saya luruskan yang antara lain:
1. Penggunaan Nama Buddha pada "Buddha Bar" adalah SANGAT JELAS SALAH apalagi di Negara Indonesia yg memiliki pengaturan tentang sikap untuk toleransi terhadap kerukunan hidup beragama.
2. Pembukaan "Buddha Bar" telah mencederai nilai2 yg ada pada praktek Buddhis yakni kesederhanaan. "Buddha Bar" yg baru dibuka merupakan suatu tempat hiburan yang menjual hedonitas, konsumerisme serta hal-hal yang semakin memperparah kesenjangan di antara masyarakat Indonesia. hal ini dapat menimbulkan kesan bahwa umat Buddha merupakan kelompok yg hanya mementingkan gaya hidup hedonitas dengan penggunaan nama Buddha pada Bar tanpa memperdulikan keadaan realita sosial yang ada disekitarnya.
3. Adalah hal yang sangat prinsipil apabila semua umat Buddha setuju bahwa penggunaan nama "Buddha Bar" harus diganti. Yang perlu diingat disini adalah bahwa umat beragama manapun SANGAT TIDAK SETUJU penggunaan simbol2 agama pada tempat2 yang bersifat komersial dan bukan untuk kepentingan spiritual yang sakral.

Saya kira sedikit hal tersebut dapat saya sampaikan di atas. untuk diskusi lebih lanjut dapat kita teruskan bersama-sama di Sekretariat.

Terima Kasih
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Thu Feb 05, 2009 9:46 am

SETUJU.....!!!!!!!!!!!!
great great great great great great great great great
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Thu Feb 05, 2009 7:26 pm

great great great great great great great great great great great

SALUT!!
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Fri Feb 06, 2009 6:07 am

Phoenix wrote:
Menurut w se salah atau benarnya Buddha Bar tergantung pribadi masing2..
Sebenarnya yg salah tu bukan bar se... tp yg salah orangnya...
Klo orangnya yg makan en minum minuman keras, masa barnya yg disalahkan... ga mgkn jg ma...

Ko, klo dari restorannya gk menyediakan bir, mana mungkin kita minum bir di dalamnya, ya gk?
Kembali Ke Atas Go down
herry_akam
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 111
Age : 29
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Fri Feb 06, 2009 11:19 am

"apalah arti sebuah nama"== kata si pengarang terkenal...


nah bagaimana menurut temen2 apabila ada sebuah bar, dmana rupang buddha dijadikan sebagai suatu hiasan.... tanpa nama "BUDDHA" BAR.,..

dan dmedan sendiri ada sebuah tempat karaoke yang pemiliknya memuja Buddha dan dewa Kwan kong di tempat tersebut... dtempat tersebut juga menjual minuman keras dan de el el.
apakah salah di sebuah bar ada patung dewa dewi nya???

sama seperti kalau ada dtempat perjudian, namun ada patung kwan kong. dan malahan terkadang pengunjung malah berdoa terlebih dahulu sebelum masuk/ sebelum berjudi..

MEnurut saya kebanyakan dari kita mempermasalah kan NAMA dari BUDDHA BAR....

nah jika nama bar tersebut di ganti jadi HERRY's BAR dan di dalamnya ada rupang buddha besar seperti itu, reaksi temen2 apakah sama seperti itu....

banyak fenomena kita lihat bahwa nama/kata2 terkadang menyesatkan pikiran kita..
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Fri Feb 06, 2009 4:57 pm

ya, sama z g blh...
kan g bgs kl di tpt gt ada patung buddha nya...
namanya mah penghinaan gt..
tu sama z dengan keq pake baju merah n bersukacita di angsapura..

lol
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Fri Feb 06, 2009 6:21 pm

neh ada artikel yg w baca dari Buddhist network di FB.. w ckp setuju ma isinya.. coba disimak..
Try to have enlightened mind.

Concept Buddha Bar

BUDDHA BAR PARIS:
Dining at Buddha-Bar means removing yourself from the frenzy of urban life and plunging into a rejuvenating bath. As soon as you’ve entered this remarkable place with its monumental proportions, you’ll be enthralled by the charm of its soothing, exotic atmosphere.

The bar mezzanine, enlaced by 18th century style wrought-iron balustrades, looks out over the dining area where the gigantic Buddha – the bar’s namesake - sits serenely enthroned.

The amber-coloured lighting, rich mahogany furniture, Chinese and Japanese art objects, Khmer statues, decorated wood panels, lush reds and gold, luxurious fabrics and Portuguese mosaics all come together to create an opulent and refined décor.

In Buddha-Bar wonderland, your taste buds travel to distant lands and inventiveness nests in your plate. The chef creates an edible masterpiece that skilfully combines exotic delicacies with high-end cuisine.

The best DJs distill their musical selections to infuse your evenings in this sanctuary with an indescribable sensuality. The experience is brilliantly engraved in the famous Buddha-Bar compilations.

BUDDHA BAR NYC :
The soul of our restaurant is the stunning black lacquered Buddha - which rests peacefully beneath a dazzling cross shaped skylight.

more information:
http://www.buddha-bar.com/new/en/buddha_ldn.php

melihat dari kata Buddha itu sendiri bukan sebuah "pangkat"
Buddha (pronunciation: [bʊd̪.d̪ʰə])
("Awakened one" or "Enlightened One" in Sanskrit and Pali)

Buddhist yang saya anut ajarannya adalah ajaran kebebasan yang bertanggung jawab terutama pada diri sendiri, bukan orang lain.

Cobalah untuk berpandang luas dan sangat luas. Buddha memberikan ajaran-nya pun dengan pandangan yang sangat jauh lebih luas daripada seorang manusia.

Andai saya yang buat.. konsep dari restaurant/bar ini adalah menyajikan sebuah hidangan yang merupakan kenikmatan tertinggi dengan musik yang dapat memberikan suasana nyaman dan tentram. Dan semua itu ada pada sebuah kata [kosa kata] "BUDDHA"

Saya mencorengkan ajaran BUDDHA? Tidak! [jika yang lain menjawab iya, setidaknya itu menurut saya] Saya hanya menggunakan kata BUDDHA, bukan menjelekkan ajaran Buddha.

Saya dan anda pun tahu tentang Pancasila dalam ajaran Buddha. Namun alkohol, daging [dalam porsi yang tidak berlebihan] dapat membuat para pengunjung saya merasakan ketentraman ataupun kesehatan, mengapa saya tidak berikan?

untuk hal maksiat? tentu saya tidak setuju. Namun jika itu terjadi, ada 2 hal : saya akan menegur atau saya akan membiarkan. Itu adalah pilihan saya. Hal maksiat yang terjadi itu adalah tanggung jawab bagi mereka yang melakukannya.

Memakai Buddharupa, Yah saya tetap memakai itu karena saya tahu dengan Rupa/Rupang tersebut, akan menciptakan suasana yang lebih tentram.

Saya hanyalah seorang Buddhist biasa dan mencoba untuk menempatkan diri sebagai seorang pemilik sebuah Bar yang saya sebutkan sebagai Buddha Bar.

Kosa kata/nama Buddha maupun Buddharupa, merupakan sesuatu yang tidak kekal. Untuk apa kita harus merasa terhina, merasa dilecehkan, merasa tidak dihormati.

Sang Guru kita-pun mau menjadi seorang peminta-minta, apakah Dia merasa terhina? merasa dilecehkan?

Yang kita junjung tinggi adalah ajaranNya. Yang kita hormati adalah ajaranNya. Bukan kata/nama BUDDHA, bukan sebuah patung yang disebut Buddharupa.

Dalam kasus ini, apakah saya pantas disebut buddhist?


Hanya ingin berpikir lebih jauh dari sebuah pandangan. Sadhu Sadhu Sadhu...
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Fri Feb 06, 2009 6:30 pm

Clone wrote:
Phoenix wrote:
Menurut w se salah atau benarnya Buddha Bar tergantung pribadi masing2..
Sebenarnya yg salah tu bukan bar se... tp yg salah orangnya...
Klo orangnya yg makan en minum minuman keras, masa barnya yg disalahkan... ga mgkn jg ma...

Ko, klo dari restorannya gk menyediakan bir, mana mungkin kita minum bir di dalamnya, ya gk?

Bud.. wa kasi u ilustrasi gini az d..
misalnya ada orang kasi u pisau... dy suruh u bunuh orang yg u benci....
trus u bnr2 bunuh tuh orang lo...
Jadi menurut u.. mana yg salah...
u, orang yg kasi pisau atau pisaunya yg salah...
gt la kira2 pendapat w... yg w salahkan pasti u lo..
karna u yg bunuh org...
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Sat Feb 07, 2009 7:39 pm

wah, diskusi yang menarik sekali. ijin nimbrung ya kk ^^

wa kurang setuju dengan kk Phonix. untuk mencapai ketenangan dan kenikmatan janganlah melalui hal duniawi. itu semakin mengikat diri kita pada ketidak kekalan. mo mencari ketenangan dan kenikmatan ya melalui meditasi. Melalui meditasilah akan diperoleh kebenaran yang sejati
betul, masalah nama BUDDHA BAr itu kan urusan karma orang itu. tapi alangkah baikny bila kita sebagai umat Buddha bisa menyadarkan umat2 Se Dharma, betulkan??? haha
pemakaian nama yang salah bisa memberikan persepsi yang salah dan menjebloskan umat2 yang lain ke hal yang salah. nisalnya:mereka datang kesana karna suasana musik dan alkohol dan bla3, ini menyebabkan keterikatan duniawi.
Selain itu umat yang lain akan mengganggap agama BUddha adalah agama yang boleh mabuk2an dsb
mmg betul konsepnya tidak seperti itu tp warga yang lain apakah mengerti agama kita dan juga kata BAR di benak masyarakat kita cenderung mengarah ke hal2 negatif. kenapa kita harus mengambil resiko?
didaerah barat lain cerita, bagi mereka Bar itu adalah hal biasa yang belum tentu mengarah ke hal2 sampe mabuk dan lain2.

ni menurt wa sih tp wa sangat senang bila ada yg mo sering dgn wa karna dapat buka pikiran wa happy
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Mon Feb 09, 2009 5:27 pm

btul2...
stju!!
tar image kita jadi buruk...
tapi, slain image,
lbi para lagi krn agama buddha sama sekali g mengizinkan
(apalagi mendukung) org buat minum minuman keras atau dugem...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Diskusi] Budha Bar   Today at 9:08 am

Kembali Ke Atas Go down
 
[Diskusi] Budha Bar
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Debat-
Navigasi: