KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 Curhat ato apapun soal kuliah..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
concrete
Lord of the Land (Admin)
Lord of the Land (Admin)


Jumlah posting : 190
Age : 26
Registration date : 25.12.08

PostSubyek: Curhat ato apapun soal kuliah..   Fri Jan 02, 2009 6:01 pm

Mari cerita- cerita soal khidupan kampus kalian, kali aza bisa di bntuin para pengguna forum...

ayuk2.. wekk wekk
Kembali Ke Atas Go down
Ecko
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 197
Age : 26
Lokasi : Medan....
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 05, 2009 11:25 am

haha..kasian kk gk ad yg reply..ne gw bantuin deh...

gimana kalo kita cerita soal IP kita..bukan mao nyombong, tapi kan bisa jadi bahan untuk minta nasehat(klo nilainya jelek ato ada mata kuliah yg "gak seharusny dapat nilai segitu" ama senior2 yang da lebih berpengalaman di dunia ini..ceh...hahahhaa

Misalkan gw..IP gw lumayan bagus lah..cman ada masalah neh..Fisika dasar gw dapat C...dosen gw Pak Achiruddin..Kepala Lab LIDA..apakah ad senior yg pernah diajar ma dosen ne??and last but not least..kiatnya biar bisa dapat nilai lebih tinggi..hehe
Kembali Ke Atas Go down
Kataliz
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 2
Age : 26
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: hehe...   Thu Jan 08, 2009 5:58 pm

haha
Kembali Ke Atas Go down
3tri4z
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 27
Lokasi : MEDANNNN nan indah
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Thu Jan 08, 2009 6:54 pm

waduh, mo cerita IP nihhh
boleh juga sharing
untung IP w masih bagus-bagus.
tp nurut temen w, di usu itu aura nasib-nasibannya besar kaliii
kadang2 yang mata kuliah yang bisa tapi nilai akhir dapat D maupun E
hal ini uda dirasain ma temen2 w
gimana di jurusan kalean masing2?? sharing dunk
Kembali Ke Atas Go down
herry_akam
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 111
Age : 29
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Thu Jan 08, 2009 10:56 pm

iya tuh...
gawatnya lagi wa pernah dapat dosen yg wkt mau ujian di kasi tau soalnya....
100% mirip... eh ... waktu kluar hasilnya cuma dapat C... pdahal dah wa jamin A... ternyata.....

mau IP tinggi??? deketin dosen... jadi ketua kelas.. dikenal ama dosen...
kbanyakan dapat IP bagus deh... hehe... wa ada lebih kurang 5 mata kuliah dapat A karna dekat ama dosennya...hihi...
mau pande2 juga e lar... en liat hokky juga...
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Sat Jan 10, 2009 8:18 am

Klo wa si lebih sering kena dosen yang nilai yang dikasinya random semua
Dijamin, mau deketin dengan cara apa kek, jadi ketua kelas kek, apapun gk kan mempan
Saya pribadi uda kena 5 mata kul ma dia dengan hasil 3 kali D, 2 kali B
Untuk mata kuliah dosen itu, gk perlu belajar, cukup berdoa supaya untung2an dapat nilai bagus
karna dalam nilainya 80% D dan E, 15% C, 5% B
Klo kena mata kul ma dosen itu sih dijamin beated
Kembali Ke Atas Go down
Ecko
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 197
Age : 26
Lokasi : Medan....
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 12, 2009 11:20 am

haha..gw setuju ma ko herry_akam..nilai A gw semua didapat dari hasil mendekati dosen..tapi ya gk hanya bergantung pada itu az..masi ada belajar juga donk smile

tapi gw baru tau ternyata ada dosen yang ngasih nilai secara random..mank kuliah itu permainan roulette ya?..ckckkc pif
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 12, 2009 5:52 pm

Ecko wrote:
haha..gw setuju ma ko herry_akam..nilai A gw semua didapat dari hasil mendekati dosen..tapi ya gk hanya bergantung pada itu az..masi ada belajar juga donk smile

tapi gw baru tau ternyata ada dosen yang ngasih nilai secara random..mank kuliah itu permainan roulette ya?..ckckkc pif

haha... masi mending roulettenya klo ad nilai a b c en d....

klo roulettenya cm ad nilai c en d az...?

w perna dapet dosen keq gt...

dr 1 kls yg isinya hmpr 100 cm 16 yg lulus...

tu pun bykan dpt c...

yg b cm 1 atau 2 org...

mantap kan? wkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Thu Jan 15, 2009 2:31 pm

Wakakkaa...
Dosen USU mantap2 y..
Haha..
DI fak w si ada 2 tipe dosen,.
Yg pertama, pas masuk,ntah ngomong apa(alias g bs ngajar) tapi mudah bgt dapat nilai dari dia..
Yg kedua, Pandai bgt ngajar nya.semua ngerti, tp soal ujian n dapat nilainya..
Wah!!.. Susah bgt...
Wakakka..
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Sat Jan 17, 2009 7:39 am

Di elektro juga ada dosen yang ngajar algoritma, tp gk tau pemrograman sama sekali ah
hebat kan
Kembali Ke Atas Go down
3tri4z
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 27
Lokasi : MEDANNNN nan indah
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 19, 2009 8:57 pm

DenisuRaito wrote:
Wakakkaa...
Dosen USU mantap2 y..
Haha..
DI fak w si ada 2 tipe dosen,.
Yg pertama, pas masuk,ntah ngomong apa(alias g bs ngajar) tapi mudah bgt dapat nilai dari dia..
Yg kedua, Pandai bgt ngajar nya.semua ngerti, tp soal ujian n dapat nilainya..
Wah!!.. Susah bgt...
Wakakka..

wah klo tempat w sih
yang ketiga nya
ada yang ntah ngomong apa(alias ga bisa ngajar) walaupun S3, tapi nilainya susah bangett
untung juga jadi org tionghoa disana, ad dosen w yang liat orgny juga lo
org tionghoa rata2 B tapi yang huana rata2 C
Kembali Ke Atas Go down
Ecko
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 197
Age : 26
Lokasi : Medan....
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Tue Jan 20, 2009 8:52 am

wah..ternyata ada bermacam2 dosen di USU ya..sebagai junior ne info yang bermanfaat neh.. haha haha ..

bagaimana dengan koko/cici senior dari fakultas lain misalnya ekonomi..apakah ada masalah kek gene juga?..soalnya gw denger di ekonomi banjir IP 4.00..itu benar atau gk ya? ask ask
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Fri Jan 23, 2009 6:25 pm

Gt deh..
wakakaka..
Bermacam2 dosen yg ada..
DI ekonomi lbh gmpg dpt A dari smua dosen.. katany.
Mkny banjir IP 4 deh..
Wakakaka.... haha haha
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Fri Jan 23, 2009 9:53 pm

wah2... ga betul tu..

bnyk anak ekonomi yg ip 4 krn anak ekonomi pinter2...

mana anak ekonomi??

dukung gw donk!!

hahahahaha...
mad mad mad
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Sun Jan 25, 2009 12:30 am

kalo menurut wa IPK tu tidak selalu membuktikan kualitas dari mahasiswa.
kita sering menganggap inti dari kuliah adalah dapat IPK yang bagus.Tp menurt wa yang paling penting adalah ilmu apa yang kita dapat baik pendidikan formal maupun soft skill
IPK yang bagus adalah reward dari usaha kita mencari ilmu. Kita jangan berpersepsi bahwa belajar untuk dapat IPK yang bagus karna tujuannya da beda banget wekk
gmana menurut saudara2? smile
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Sun Jan 25, 2009 12:40 pm

wakaka.... Lanjuuuttt....Wahahaha...
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Sun Jan 25, 2009 2:32 pm

c_trez wrote:
kalo menurut wa IPK tu tidak selalu membuktikan kualitas dari mahasiswa.
kita sering menganggap inti dari kuliah adalah dapat IPK yang bagus.Tp menurt wa yang paling penting adalah ilmu apa yang kita dapat baik pendidikan formal maupun soft skill
IPK yang bagus adalah reward dari usaha kita mencari ilmu. Kita jangan berpersepsi bahwa belajar untuk dapat IPK yang bagus karna tujuannya da beda banget wekk
gmana menurut saudara2? smile

Gw ga setuju tuh...
IPK tuh tolak ukur kita sebagai mahasiwa..
Klo IPK kt hancur2an brt kita ya mahasiswa hancur2an....
klo skill yg lain kan ada tolak ukurnya sndr...
ga blh dicampur2 donk..
Emank se IP tinggi tidak menentukan tuh orang pinter atau g..
tapi klo dalam 1 mata kul yg sama ada 1 orang dapet a en 1 lg dapet d...
apa ada yg berani blg klo yg dapet d tu lebih pinter daripada yg dapet a "dalam mata kul itu"
tuh yg w blg berlaku klo dosennya fair y ngasi nilai...
apa bs diterima argumen gw?
hehe smile smile
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 26, 2009 5:04 pm

wah, seru bgt. bisa sharing ni haha
betul IPK tu penting karna adalah tolak ukur. Ujian diberikankan tuk menilai sejauh mana mahasiswa menangkap ilmu yg diberikan ma dosen. namun mnurut wa telah terjadi perubahan pandangan dari mencari ilmu menjadi mencari nilai.
mgkn ada kawan2 kt yg dapat A melalui backdoor karena keluarga, nyontek atopun bayar. dan juga karna belajar dari soal2 taon lalu yang berulang sedangkan teman yg lain tidak punya.
Mnurut pandangan wa IPK sudah susah menjadi pegangan karna tidak seobjektif dl.

wa tidak bilang yg D lebih pintar ato gmana tp yg wa tekankan ip bukanlah sesuatu hal tuk jadi tolak ukur yg baku karna dalam mendapat nilai terlalu byk hal2 subjektif, ni menurut wa

Klo pandangan wa, yang penting bagi kita mahasiswa adalah bagaimana mendapatkan ilmunya. Karna klo kita benar2 menguasi ilmu maka nilai adalah bonus

tapi wa mo mendengar pendapat kawan2 semua. kita kan sama2 lagi belajar jg laughing
keep posting bro haha haha
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Jan 26, 2009 5:52 pm

woi2, ini kok kayak jadi debat mengenai ipk bisa jadi tolok ukur kepintaran atau gk?
frown
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Tue Jan 27, 2009 5:34 pm

iya, mmg keliatannya salah tempat haha

tapi sbenarnya wa pengen curhat ttg perkuliahan dimana selama kuliah wa merasa hampir semua mahasiswa hanya terpaku mendapat IPk setinggi-tingginy dimana tujuan paling utama kan mencari ilmu laughing

makany wa posting disini, rupanya mendapat masukkan dari phonix jd ya terjadilah argumen kecil laughing

maksud wa sebenarny cuma mo curhat haha

maaf ya klo salah smile
Kembali Ke Atas Go down
herry_akam
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 111
Age : 29
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Thu Jan 29, 2009 11:45 am

itu memang fenomena kampus...
kdg mata kul yg wa bisa malah dapat nilai yg lebih rendah dbandingkan temen yg "kurang mampu" ( bukan menjelekkan, cuma kita bisa melihatnya sendiri).

nah IPK tidak 100% mencerminkan kualitas pengetahuan...
namun dipasaran hal tersebut merupakan ringkasan dari pendidikan kita..
kita dinilai dari IPK. coz kl pengetahuan kan abstrak banget..
cuma untuk menilai diri kita sendiri kita dapat mengetahui seberapa % kita mengetahui hal tersebut..

jadi kalo dapat A gara2 dekat ama dosen en gak dapat ilmunya itu mah cuma sekedar A diatas kertas.. tapi di otak = E...

so, kembali ke diri sendiri deh... jgn takut IPK jelek kalo kita punya ilmu, pengetahuan dan sikap yang benar... coz dmasyarakat kita tidak di nilai sepenuhnya oleh IPK..
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Thu Jan 29, 2009 2:45 pm

itu namanya hidup..
yg berusaha , blm tentu dapat yg terbaik..
y, kt idup y blh dikatakan hrs pande2..
karena dunia ne sbnrnya kotor,,
g spt yg terlihat apa adanya..

bnr?
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Mon Feb 02, 2009 2:51 pm

Setuju haha
menurut wa yg benar2 perlu diisi adalah ilmu, klo kita benar2 blajar IPK mudah2an pasti bagus. Tp IPK bagus blon tentu ada isinya
alasan wa brani bilang gt karna tuk sekolah lg atau mau kerja tetap dilakukan ujian seleksi lg kan. klo IPK sangat penting kenapa klo skul ato mo kerja di test lagi dan kenapa ga langsung pilih IPK yg tertinggi aja? menurut wa karna tidak objektif. IPK hanya dapat dipakai sebagai penyaring dasar aja karna banyak bias

wa jg slama ini berpikiran mengejar IPK tp wa mo berubah dan mo menginformasikan kepada teman2 se Dharma ^^

semoga bermanfaat ^^
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Tue Feb 03, 2009 6:42 pm

Haha.. Setuju...
menurut w se tujuan utamanya belajar..
IPK tu bonusnya...
Klo dalam situasi normal, cateris paribus la istilahnya...
org yg belajar pasti IPnya lebi tinggi daripada yg ngga ma... hahaha
tapi klo uda cerita nyontek en soal back door, w no comment d..
Tp menurut w... klo org mau maju harus ad tolak ukur lo sukses tu gemana...
klo ga ad cemana kita tau kita tu da sukses atau blom...
hehe.. setuju g?

wekk
Kembali Ke Atas Go down
herry_akam
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 111
Age : 29
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Fri Feb 06, 2009 11:37 am

setuju...
termasuk ke objektifan dosen saat menilai...

kl dosennya gak objektif mah nilainya bisa amburadul... tidak ceteris paribus lagi...

wa diuntungkan seh karna itu.. haha...
tp ada dirugikan juga...
namun, dihitung2 seh banyak untungnya dbandingkan kerugian yg wa terima..hoho..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Curhat ato apapun soal kuliah..   Today at 9:11 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Curhat ato apapun soal kuliah..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Tentang Kuliah-
Navigasi: