KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 Info ttg bahaya mandi bola..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tedus
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 92
Age : 27
Lokasi : Me&
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Info ttg bahaya mandi bola..   Sun Feb 22, 2009 5:27 pm

ne gw kutip dari slh satu blog..

"Dear all..
aku mau sharing aja ini kejadian baru nimpa anaknya bekas tetangga aku di bandung..
Tapi aku cuma cerita garis besarnya aja karena secara detil aku ngga banyak tanya krn ibunya masih stress..
saya ga tega..

Pas hari libur, sabtu/minggu pasti seperti biasa pasti orang tua pingin ajak anaknya main..
Si tetanggaku jg , dia ajak anak perempuannya umur 3,5th mandi bola di bsm (bandung). Ngga ada feeling apa2.. anaknya senang main2. Setelah itu besoknya dia masih sekolah (preschool) spt biasa.. ngga ada tanda2 apapun. Tapi tiba2 hari ke 4 setelah dia mandi bola itu, tanpa gejala apapun, tau2 dia ngga bisa jalan.. anak-nya pun ngga mengeluh ada gejala sakit apapun.. dia cuma nanya dengan polosnya ke ibunya "mama.. kok riska ngga bisa jalan ya ma"...

Akhirnya sama ibunya dia langsung dibawa ke rs.boromeus bandung... dan itupun setelah diperiksa sama dsa, ngga langsung ketahuan sebabnya apa. kenapa tiba2 lumpuh... Sampai akhirnya ya entah gimana pemeriksaan dokternya, riska dikasih antibiotik macem2 yg memungkinkan buat ngobatin sakitnya itu.. karena menurut dokternya ini kena kuman. Akhirnya, besoknya riska dirujuk ke rs.hasan sadikin karena ada dsa spesialis yg menangani kasus spt ini..

Selidik punya selidik, akhirnya dsa di hasan sadikin menemukan bahwa riska kena virus ipd, yg menyebarnya virus melalui sumsum tulang belakang.. sampai akhirnya akan merambat ke otak. Karena itu, riska disuntik setiap hari yang harga suntikannya 6jt/suntik. Untuk mencegah virus itu berenti menyebar agar ngga ke otak. Menurut dia, memang virus ini masih jarang di indonesia dan belum diwajibkan sama IDAI. Tapi mulai ada penyebaran virus ini yang menyerang terutama pada balita dan orang tua di atas 60. Saat ini riska masih dalam perawatan, dan masih disuntik tiap hari 6jt itu. Tapi menurut Riska (untung anaknya masih bisa komunikasi), sekarang kakinya mulai kerasa kesemutan biarpun dia masih lumpuh..

Dokternya tidak bisa menjamin apa2, tapi hanya berusaha untuk mencegah penyebaran virusnya. Ibunya bingung dan tanya darimana virusnya dateng.. dokternya pun ngga bisa bilang kalo itu karena mandi bola. Tapi saat aku cerita ke kakak iparku, dia ternyata ada pengalaman anak temen kantornya yang kena virus yg sama, dan persis kejadiannya setelah mandi bola juga. Menurut dsa temen kakakku itu, tempat mandi bola memang merupakan lokasi penularan paling bagus untuk virus apapun, terutama di tempat2 umum. Karena jarang sekali pihak taman bermain itu mencuci bola2 tsb, dan dengan ruangan yg tertutup dan lembab, tidak kena sinar matahari, tempat mandi bola jadi tempatbersemayam-nyavirus..."

================================ ============== =======
ini juga gw dpt dari blog..

"McDonalds, Burger king, Time Zone...
Tempat bermain bagi anak2 yang dipenuhi bola2...
biasanya disebut kolam bola....
Satu dari putra2ku kehilangan jam tangannya dan karenanya dia sangat kecewa.
Jadi kami menggali di antara bola2 untuk mencarinya.
Daripada menemukan jam tersebut, kami menemukan muntahan, makanan, kotoran, dan sesuatu lainnya yang tidak ingin saya sebutkan.
Saya pergi ke manager dan memprotess hal tersebut, dan menemukan bahwa kolam bola hanya dibersihkan satu kali setiap bulannya.
Saya bahkan ragu bahwa itu telah dilakukan sesering itu. Anak2ku tidak akan pernah bermain lagi di kolam bola manapun.
Beberapa di antara kalian mungkin bukan orang tua, tapi mungkin kau punya keponakan, cucu, atau berteman dengan anak2.
Kasus lainnya akan membuatmu terenyuh. ketika aku membacanya, hatiku terasa tersayat, dan aku mohon agar ini difoward ke lebih banyak orang lagi.
Kau tidak akan bisa membayangkan bertapa pentingnya ini..

Hai, namaku Lauren Archer, putraku KEvin dan aku tinggal di Melbourne, Australia . 2 October 1999, aku membawa putra tunggalku ke MC Donalds untuk perayaan ulang tahunnya yang ketiga.
Setelah dia menyelesaikan makan siangnya aku mengijinkan dia bermain di kolam bola. ketika tak lama kemudian dia mulai melolong, aku bertanya kepadanya apa ada masalah.
Dan dia menunjukkan pantatnya dan berkata dengan sederhana : Ma, disini sakit. Aku tidak dapat menemukan apapun yang keliatannya bermasalah pada dia saat itu.
Aku memandikannya ketika kami pulang, dan menemukan di point yang dia tunjuk, terdapat memar - bekas bilur di pantatnya.
Berdasarkan pemeriksaan, kelihatannya itu adalah sesuatu seperti ada serpihan di bawah memar itu.
Aku membuat janji dengan dokter pada hari berikutnya dan anakku mulai muntah dan gemetaran, kemudian matanya berputar ke belakang kepalanya, dari situ, aku memutuskan untuk ke ruang darurat/ICU.
Dia meninggal tepat pada malam hari itu.
Yang mematikannya adalah memar di pantatnya, yang merupakan ujung sebuah jarum suntik yang patah ketika tertusuk masuk ke pantatnya.
Hasil autopsi menyebutkan Kevin mati karena overdosis heroin.

Minggu berikutnya, polisi memindahkan bola2 dari kolam bola. di sana ditemukan makanan rusak, beberapa jarum suntik lainnya, beberapa masih dosis penuh, beberapa telah digunakan, pisau2, permen yang dimakan separuhnya, diapers, kotoran, dan genangan urine.
Jangan mengira ini hanya terjadi di Mc. Donalds.
Seorang anak kecil lainnya telah bermain di kolam bola Burger King dan mulai mengeluh lengannya terluka.
Dia juga meninggal kemudian.
Ditemukan bahwa dia mendapat gigitan ular di sekitar lengan dan pantatnya.
Ketika mereka membersihkan kolam bola itu, mereka menemukan sarang ular berbisa di dasar kolam bola tersebut.
Anak kecil itu telah menderita sejumlah gigitan dari ular2 yang sangat berbisa.

Kirimkan ini, teruskan ini, jika anda peduli pada anak2.
Teruskan kepada orang tua lainnya.
Apa jadinya dunia ini..
anak2 bahkan tidak aman di tempat bermain untuk anak2.
Think about it- Pikirkanlah. . s
ekalipun tidak mematikan jika tertusuk jarum suntik bekas, bagaimana jika jarum suntik itu jarum bekas pengidap AIDS? bayangkan bakteri di antara bola2 yang dasarnya ada kotoran?"

cuma sekedar info bwt tmn2 agar lebih hati2..
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Info ttg bahaya mandi bola..   Tue Feb 24, 2009 12:19 pm

frown
Arrghh.. ah
W dl sering mandi bola....
Untung lah w msh sehat walafiat... pif
Anyway,thanx atas infonya yo...
Kembali Ke Atas Go down
tedus
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 92
Age : 27
Lokasi : Me&
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Info ttg bahaya mandi bola..   Tue Feb 24, 2009 11:26 pm

sip..
cool
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Info ttg bahaya mandi bola..   Today at 2:47 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Info ttg bahaya mandi bola..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Kongkow Kongkow-
Navigasi: