KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 Debat Ramalan Kiamat 2012..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tedus
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 92
Age : 27
Lokasi : Me&
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Sun Feb 22, 2009 5:30 pm

fren smua..
isu ramalan kiamat da byk di internet n koran n tv..
katanya ramalan suku maya tgl 21-12-2012 bakal kiamat..
tp w sndiri blm psti mengenai isu ne..
mknya prlu dgr pndpt tmn2 skalian ttg isu ne..
so??
Kembali Ke Atas Go down
Phoenix
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 93
Age : 29
Registration date : 30.12.08

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Sun Feb 22, 2009 10:01 pm

haha...
Klo w ngeramal, besok bakal kiamat ada yg pcy g y?
wkwk...
coba bc ne d...

http://langitselatan.com/2008/06/24/planet-x-pada-kiamat-2012-bukan-planet-nibiru/comment-page-5/
Kembali Ke Atas Go down
cutez_dolphin
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 4
Age : 26
Registration date : 05.01.09

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Thu Feb 26, 2009 2:39 pm

Kayaknya waktu tahun 1999 juga da dibilang mo kiamat d...
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Fri Feb 27, 2009 10:57 am

Kok asik ada ramalan akan kiamat y??
Apa cm untuk menakuti umat manusia belaka??
pif pif
Kembali Ke Atas Go down
Thedy
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 6
Age : 26
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Sun Mar 01, 2009 2:50 pm

Wah, w dah baca tu arttikel..
Tapi kurang ngerti toh..
AKakaka..
Apa tuh planet nibiru?
Keknya judul forum ni ganti jadi diskusi lebih keren daripada debat..
Hohoho...
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Fri Mar 06, 2009 2:43 pm

Yang lalu telah menjadi sejarah sedangkan yang akan datang masih belum pasti
Yang terpenting adalah masa sekarang
Perbanyak kebajikan kurangin kejahatan sucikan hati dan pikiran pray pray
Dikutip dari Dharma Sang Buddha smile smile smile
Kembali Ke Atas Go down
Invincible V-90
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 12
Age : 26
Registration date : 17.02.09

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Sun Mar 15, 2009 7:27 pm

kok kayaknya tuh artikel ttg planet nibiru kyk science fiction gt..
tp menurut gw gak mungkin dunia kiamat 2012.. mungkin saja bumi hancur tp itupun kalau ada asteroid yg besar dsb...
sampai skrg kayaknya belum ada penelitian yg menyebutkan adanya bahaya dr luar yg mengancam. Dan sementara ini bahaya yg paling besar adalah 'global warming'
jd kayaknya gak perlu stress2 mikirin kiamat, semua udah ada rencananya.
Lagipula 2012 gw blm tamat.. mana boleh kiamat nih dunia XD
Kembali Ke Atas Go down
lidya_zhuang
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 3
Age : 27
Lokasi : Medan
Registration date : 03.01.09

PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Wed Mar 18, 2009 4:52 pm

Setuju dengan ko steven..

Hidup kita bagaikan garis bilangan..
saat ini kita berada di titik nol..
maka kita tidak akan tau pasti apa yang terjadi pada masa lampau (mematahkan teori adam dan hawa) dan masa yang akan datang..
jadi fokuskanlah hidup ini pada saat sekarang..
serta manfaatkanlah Our Perfect Human Body

Berikut ialah pendapat Bhikkhu Utamo mengenai kiamat:

Penyebab kiamat dunia ini memang sering menjadi perdebatan di banyak tempat. Kepercayaan akan saat terjadinya kiamat juga telah 'memakan' korban orang yang mempercayainya secara membuta. Masih jelas dalam ingatan masyarakat bahwa pernah ada pendapat tentang kiamat akan terjadi pada tanggal 9-9-1999 pukul 09.09.09 dan juga tanggal 1 Januari 2000 pada saat memasuki milenium ketiga. Namun, ternyata kedua 'ramalan' itu terbukti keliru. Dunia masih tetap ada hingga saat ini.
Disebutkan dalam Dhamma bahwa kiamat dunia ini akan terjadi pada saat munculnya tujuh matahari secara bertahap di bumi ini. Peristiwa ini mungkin saja bisa terjadi mengingat telah banyak pakar astronomi yang menyatakan bahwa sebagian bintang di langit adalah merupakan matahari juga. Padahal pergerakan benda angkasa tidak melingkar melainkan elips. Oleh karena itu, ada kemungkinan karena pergerakan elips, benda angkasa itu akan saling berdekatan. Pada saat itulah, mungkin matahari di bumi ini tidak hanya satu lagi namun menjadi dua buah. Setelah itu, seiring dengan berjalannya waktu, mungkin akan timbul lagi matahari ketiga, dst sampai timbulnya matahari ke tujuh. Pada saat timbulnya matahari ketujuh itulah dikatakan dalam Dhamma bahwa bumi ini akan kiamat. Namun, kiamat bumi ini bukanlah berarti habis segala-galanya melainkan menjadi awal proses terbentuknya kembali bumi ini.
Melihat kenyataan adanya berbagai perbedaan penyebab kiamat bumi ini, maka sikap seorang umat Buddha seharusnya tidak terdorong untuk membuktikan penyebab kiamat. Pembuktian ini selain tidak memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas batin, juga akan menyia-nyiakan waktu kehidupan yang sangat berharga. Hal ini karena orang mungkin sudah meninggal terlebih dahulu sebelum kiamat bumi ini terjadi. Oleh karena itu, orang hendaknya lebih memahami bahwa kiamat memang pasti akan terjadi pada suatu saat nanti, namun, ketika kiamat tersebut belum tiba, orang hendaknya mwnggunakan kesempatan baik ini untuk melaksanakan sebanyak-banyaknya kebajikan sesuai dengan Dhamma. Dengan demikian, kalaupun hari ini kiamat telah tiba, orang tersebut telah banyak menimbun kebajikan sebagai bekal kelahiran kembalinya. Sebaliknya, kalaupun kematiannya datang lebih awal daripada kiamat bumi ini, ia pun tidak akan mati menyesal karena ia sudah banyak berbuat baik. Dengan mengembangkan banyak kebajikan melalui ucapan, perbuatan dan pikiran, datangnya kiamat bukanlah hal yang merisaukannya lagi. Ia akan selalu berbahagia dalam kehidupan ini maupun kehidupan yang selanjutnya.
Ada pepatah yang mengatakan:
Berbuat baiklah sebanyak mungkin seolah-olah besok saat kiamat telah tiba.
Tundalah kejahatan selama mungkin seolah-olah hidupmu kekal adanya.
Semoga keterangan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan.
Salam metta,
B. Uttamo

Dinyatakan dalam Dhamma bahwa bumi ini telah berkali-kali terbentuk dan kiamat serta terbentuk lagi. Dalam pembentukan bumi yang sekarang dihuni ini akan terdapat lima Sammasambuddha sebelum kiamat. Sang Buddha Gotama adalah Buddha yang keempat setelah Buddha Kakussandha, Konagamana, Kassapa, dan sebelum kiamat nanti akan muncul Buddha Metteya.
Salam metta,
B. Uttamo

Kiamatnya dunia, tidak selalu diikuti dengan kiamatnya seluruh tingkatan alam surga maupun neraka. Kiamatnya dunia hanya akan menghabiskan kehidupan manusia, binatang, sebagian mahluk dari alam rendah, dan sebagian tingkatan alam surga. Alam surga yang lebih tinggi dan masih tersisa dengan beberapa alam lainnya akan ikut kembali berproses dalam pembentukan bumi yang baru.
Salam metta,
B. Uttamo
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Debat Ramalan Kiamat 2012..   Today at 9:11 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Debat Ramalan Kiamat 2012..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Debat-
Navigasi: