KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?   Sun Mar 08, 2009 7:02 pm

Teman2 Se dharma, Sekarang kan lg hangat masalah malpraktek dibidang kedokteran..
Nah, wa mo diskusi ma teman2 ttg malpraktek
sebelumnya wa mo nanya dulu apa pengertian malpraktek menurut teman2 dan pendapat teman2...
Thanks ya smile smile
Kembali Ke Atas Go down
Blue_Heroine
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 7
Age : 28
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: ...   Sat Mar 14, 2009 4:37 pm

whoa... malpractices... In developed countries usually to happen... including Indonesia...
Hmmm.... What bout da PUYER cases... any ideas??
Kembali Ke Atas Go down
Invincible V-90
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 12
Age : 26
Registration date : 17.02.09

PostSubyek: Re: apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?   Sun Mar 15, 2009 7:17 pm

malpraktek itu bukannya tindakan dokter yg tidak sesuai secara hukum?
e.g. kalo tuh dokter melakukan sesuatu yg bukan bidangnya (dokter umum tapi bedah-in org)

dan menurut gw pastinya bukan di Indonesia aja.. dimana2 juga ada sih cumanya mungkin karena sistem hukum kt ttg ini blm begitu ketat maka masih bnyk yang melakukan ini tanpa terdeteksi/dituntut.
Kembali Ke Atas Go down
Blue_Heroine
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 7
Age : 28
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?   Sat Mar 21, 2009 9:23 pm

menurut gw yah... malpraktek definisi nya kekeliruan/kesalahan/ tindakan ceroboh yang dilakukan oleh seorang ahli kesehatan terhadap pasiennya... jadi sebenarnya ada level atau tingkatan malpraktek, kalo udah ampe menghilangkan nyawa akan dipidana sesuai hukum, kalo masih tergolong ringan mungkin hanya akan dipertanggungjawabkan secara individu terhadap pasien dan dokter atau instansi RS yg berhubungan... paling2 izin dokternya di cabut oleh IDI...
Ya.. kalo negara berkembang udah wajar tingkat malprakteknya tinggi... apalagi INA yg notabene semuanya "kabur"....
Kembali Ke Atas Go down
c_trez
Rank E
Rank E


Jumlah posting : 79
Age : 29
Registration date : 25.01.09

PostSubyek: Re: apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?   Sat Mar 21, 2009 11:48 pm

Terima kasih byk, topik wa ada yg minati juga smile
gini, malpraktek tu artinya seseorang yang melakukan sesuatu diluar prosedur. malpraktek tu sering kita salah artikan dengan malhasil artinya klo hasilnya tidak sembuh berarti malpraktek. Ada banyak faktor2 medis yg susah dijelaskan misalnya pasien masuk masih dalam keadaan sakit biasa tapi kenyataannya organ dalam telah rusak fatal tapi penampilan gejalanya minimal.
Sebenarnya malpraktek berlaku untuk semua yang berhubungan dengan profesi tapi karena profesi yang berhubungan dengan nyawa manusia maka profesi kedokteran dan kedokteran gigi yang paling disorot.
yup,malpratek terjadi dimana saja dan mmg diperkirakan INA termasuk tinggi karna tidak ada data statistik yg update>malpraktek sering terjaid pada dokter bedah dimana akhir2 ini sedang hangat di Indonesi yaitu operasi Caesar

menurut wa ada 2 pertimbangan yang bisa kita renungi bersama:
1. kita terlalu terpaku bahwa semua yg luar negeri tu bagus. umumnya kita sering berobat ke Penang. Yup, mmg diakui pelayanan disana bagus dan canggih tapi ternyata juga tidak luput dari malpraktek.saya pernah ketemu yang sisa operasi masih tinggal diotakny dan akhirnya dioperasi darurat di Medan dsb.tapi ini tidak bisa dituntut dan kita juga tidak berniat menuntut karna berpikiran ya sudahlah. Tapi wa sempat berpikir dalam hati klo dokter Medan yg melakukan apa tindakan org tu? wa yakin menuntut

2. Bila kita berobat diluar negeri maka kita bersedia membayar pemeriksaan yang lengkap dan obat2an yang mahal(obat paten). Tapi klo misalny kita kedokter lokal dan disuruh melakukan pemeriksaan lengkap yg menghabiskan jutaan rupiah, kita pasti berpikir dokternya bodoh banget kok harus periksa ini itu, tul ga?padahal pemeriksaan adalah penting karna itu adalah prosedur dan akhirnya byk yang hanya berdasarkan pemeriksaan luar. Dan inilah yang menyebabkan investasi alat2 pemeriksaan medis tidak gencar di Medan karna namanya juga bisnis pasti mo balik modal

betul atau tidak kitalah yg bisa menjawab ^^

Tapi dibalik semua itu wa juga tidak bilang semua dokter Medan bagus, seperti kita ketahui semua tempat mempunyai yang bagus dan yang tidak. Seperti dikuliah ada yg pintar bgt dan ada yg bisa2 ja. Selain itu, wa jg mengakui ada dokter yang malas menjelaskan kepada pasien ttg penyakitnya dan lanngkah2 yg harus diambil berdasarkan rugi dan untung prosedur tsb. dan menurut riset inilah penyebab terbesar pasien menuntut.
kalo mo berobat dlm negeri kita sebagai konsumen harus pandai2 memilih produk dan bila mo berobat keluar jaminan hukum belum kuat dan ribet.
nah, ini adalah pilihan kita ^^

klo ada yg mo bertanya ato mo punya pendapat lain, wa sangat senang bisa berdiskusi karna semua ini adalah proses belajar ^^
Thanks....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?   Today at 12:16 am

Kembali Ke Atas Go down
 
apakah Malpraktek tu?apakah hanya di Indonesia?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Debat-
Navigasi: