KMB-USU


 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Affiliates
Latest topics
» Job Vacancies
Tue Dec 13, 2011 8:41 am by stevanuscolonne

» kost ternyaman di sekitar usu
Wed Oct 05, 2011 4:49 pm by shenlong

» Алексей Навальный - проект Кремля
Thu Aug 04, 2011 5:14 pm by Tamu

» the benefit of fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:50 pm by Tamu

» Is this helpful?
Wed Aug 03, 2011 7:23 pm by Tamu

» hardcore lolicon blowjob
Wed Aug 03, 2011 11:46 am by Tamu

» i have hp photosmart printer, how can i delete everything.....back to the day i bought it .?
Wed Aug 03, 2011 11:23 am by Tamu

» shared
Wed Aug 03, 2011 9:20 am by Tamu

» Warranty
Tue Aug 02, 2011 10:29 pm by Tamu

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Internet Messenger
Poll
Bagaimana keadaan kelas MPK Agama Buddha yang kalian inginkan?
Digabung semua
76%
 76% [ 71 ]
Dipisahkan menjadi 2
24%
 24% [ 23 ]
Total Suara : 94

Share | 
 

 House of KMB USU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Darwan_Iskandar
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 32
Age : 40
Registration date : 04.04.09

PostSubyek: House of KMB USU   Sat Apr 04, 2009 10:13 pm

Teman2 seDharma,

Menurut saya, KMB USU sudah saatnya mempunyai sebuah posko, kantor dimana anggota KMB USU dapat berkumpul dengan nyaman. Dan yang paling penting dapat melakukan kegiatan ibadah setiap minggu.
Sekarang ini kan kita masih menumpang di EI milik Pak Tommy. Jelas, bagaimanapun sedikit banyak kita akan mengganggu aktivitas EI School.
Dulu, kita punya posko sendiri di jalan Kepribadian. Kita punya tempat kumpul, tempat ibadah en perpustakaan sendiri. I'm very miss it.................

Coba beri masukan dan pendapat spy dapat kita godok dan dapat dicarikan solusi yang terbaik.
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sun Apr 12, 2009 11:57 pm

usul bagus se..
mgkn y masalah terbesar y masalah dana and biaya..
kl ada dana, posko kita di JW Marriott pun jadi..


lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol
Kembali Ke Atas Go down
concrete
Lord of the Land (Admin)
Lord of the Land (Admin)


Jumlah posting : 190
Age : 26
Registration date : 25.12.08

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Mon Apr 13, 2009 8:34 am

HiSoKa wrote:
usul bagus se..
mgkn y masalah terbesar y masalah dana and biaya..
kl ada dana, posko kita di JW Marriott pun jadi..


lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol


whahhaha...ada2 z ne budi...
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Mon Apr 13, 2009 9:04 pm

memank faktanya gt ma ko..
sapa g pungkiri bahwa dana adalah masalah utama??
kata org
money is not everything, but everything need money
Kembali Ke Atas Go down
Darwan_Iskandar
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 32
Age : 40
Registration date : 04.04.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Tue Apr 14, 2009 7:31 pm

Memang dana merupakan masalah besar bagi semua orang apalagi untuk organisasi sosial non profit kayak KMB USU. Tapi sekali lagi kalau kita kompak, saya rasa persoalan dana akan teratasi.

Apalagi tujuan saya kemukakan topik ini yang paling penting dapat mengumpulkan info-info mengenai tempat (baik di dalam kompleks USU ataupun di luar) yang dapat menjadi tempat beraktivitas bagi KMB USU. Intinya info dari 2 orang lebih baik dari 1 orang apalagi dari semua anggota KMB USU.

Semua info yang terkumpul akan kita godok dan akan saya sampaikan ke rekan2 alumni semua untuk disharing. Kita akan coba untuk mengambil yang terbaik dari segi teknis dan ekonomis.
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Thu Apr 16, 2009 7:17 am

O ya ko Darwan, setelah wa pikir2 mengenai House 0f KMB-USU, dari rencana alumni mau nyewa atau beli ko?
Soalnya klo nyewa beresiko juga ko, takutnya setelah nyewa entah bbrp tahun, dana nya macet jadi anggota kmb pun akan bingung ni perabot mau taruh mana gt, gimana pendapat koko?
Trus klo nyewa budget nya brp dan misalkan beli budget brp?
Soalnya posisi rumahnya kan sangat menentukan harga sewa/beli nya
Biar bisa kami kasi referensi gt ko
Kembali Ke Atas Go down
Darwan_Iskandar
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 32
Age : 40
Registration date : 04.04.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Thu Apr 16, 2009 6:44 pm

Yang jelas kita pasti sewa dulu donk, kan alumni KMB USU belum ada yg konglomerat haha
Sebenarnya begini, gua udah sempat sharing dengan concrete beberapa waktu yang lalu jadi kalo ketemuan di EI bisa kalian rundingkan lebih detail.

Satu lagi, saya jelas belum bisa mewakili suara semua alumni kita. Jadi mengenai budget saya ngak bisa pastikan. Yang jelas kita cari dulu info sebanyak-banyaknya.

Menurut saya pribadi, kita coba cari ruko saja (kalo bs yang ada tempat parkir memadai).
Lantai 1 kita fungsikan sebagai cetiya KMB USU dan posko kita. Lantai 2 dst kita pelajari dulu, maybe usul saya bisa kita fungsikan untuk tempat kos anggota KMB USU yang dari luar kota. (Uang kos dapat kita kumpul untuk kas KMB USU, kalo memungkinkan bisa kita pakai untuk pembayaran sewa ruko berikutnya) Jadi kita terus usahakan KMB USU bisa mandiri.

Gimana?? Mungkin ada usul yang lain?
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Thu Apr 16, 2009 8:40 pm

Darwan_Iskandar wrote:
Yang jelas kita pasti sewa dulu donk, kan alumni KMB USU belum ada yg konglomerat haha
Sebenarnya begini, gua udah sempat sharing dengan concrete beberapa waktu yang lalu jadi kalo ketemuan di EI bisa kalian rundingkan lebih detail.

Satu lagi, saya jelas belum bisa mewakili suara semua alumni kita. Jadi mengenai budget saya ngak bisa pastikan. Yang jelas kita cari dulu info sebanyak-banyaknya.

Menurut saya pribadi, kita coba cari ruko saja (kalo bs yang ada tempat parkir memadai).
Lantai 1 kita fungsikan sebagai cetiya KMB USU dan posko kita. Lantai 2 dst kita pelajari dulu, maybe usul saya bisa kita fungsikan untuk tempat kos anggota KMB USU yang dari luar kota. (Uang kos dapat kita kumpul untuk kas KMB USU, kalo memungkinkan bisa kita pakai untuk pembayaran sewa ruko berikutnya) Jadi kita terus usahakan KMB USU bisa mandiri.

Gimana?? Mungkin ada usul yang lain?

usul bagus.. mgkn bs seperti ini.. dari kas kmb diambil uang buad bli ruko untuk jadi house of KMB. tapi blinya jgn cash, tapi credit..trus bangunan sisa yg g terpakai sbg sekretariat bs disewakan atw dibuat jadi KOS..jadi diusahakn biaya sewa bisa menutupi atau paling tidak membantu meringankan beban kredit. gmn?
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Fri Apr 17, 2009 3:46 pm

Mungkin ada tambahan, dijadikan tempat les.
Jadi gurunya dari mahasiswa kmb, trus murid kita cari gt.
jadi gaji guru dikasi 50rb setiap 1 les ngajar gt atau hitung persen gt, jadi sisanya kan bisa buat danain rumah kmb
Kembali Ke Atas Go down
Darwan_Iskandar
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 32
Age : 40
Registration date : 04.04.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Fri Apr 17, 2009 6:46 pm

Huahaha...udah mulai banyak input nih Very well......

Ini yang wa mau...jadi semua saran itu coba dijadikan agenda dalam pertemuan KMB USU nanti. Coba cari lagi input yang lain.... terus sharing dulu lah antar anggota KMB USU. Menurut kalian mana dan gimana yang paling baik?

Gua akan coba himpun alumni kita dan bicarakan ini. Tp yang pasti tidak bisa secepat yang kita mau karena para alumni rata2 punya kesibukan sendiri.
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Mon Apr 20, 2009 2:16 pm

bagus jg.. tar soal tempatnya bs ditanya ke alumni yg punya usaha property.. hehe..
Kembali Ke Atas Go down
concrete
Lord of the Land (Admin)
Lord of the Land (Admin)


Jumlah posting : 190
Age : 26
Registration date : 25.12.08

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Fri May 08, 2009 10:21 pm

iya2....hrus byk2 koneksi ne...
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sat May 09, 2009 4:01 pm

ko effendi kan byk koneksi?
wakkakak
Kembali Ke Atas Go down
cun
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 23
Age : 41
Registration date : 25.05.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Fri May 29, 2009 5:48 pm

HiSoKa wrote:
Darwan_Iskandar wrote:
Yang jelas kita pasti sewa dulu donk, kan alumni KMB USU belum ada yg konglomerat haha
Sebenarnya begini, gua udah sempat sharing dengan concrete beberapa waktu yang lalu jadi kalo ketemuan di EI bisa kalian rundingkan lebih detail.

Satu lagi, saya jelas belum bisa mewakili suara semua alumni kita. Jadi mengenai budget saya ngak bisa pastikan. Yang jelas kita cari dulu info sebanyak-banyaknya.

Menurut saya pribadi, kita coba cari ruko saja (kalo bs yang ada tempat parkir memadai).
Lantai 1 kita fungsikan sebagai cetiya KMB USU dan posko kita. Lantai 2 dst kita pelajari dulu, maybe usul saya bisa kita fungsikan untuk tempat kos anggota KMB USU yang dari luar kota. (Uang kos dapat kita kumpul untuk kas KMB USU, kalo memungkinkan bisa kita pakai untuk pembayaran sewa ruko berikutnya) Jadi kita terus usahakan KMB USU bisa mandiri.

Gimana?? Mungkin ada usul yang lain?

usul bagus.. mgkn bs seperti ini.. dari kas kmb diambil uang buad bli ruko untuk jadi house of KMB. tapi blinya jgn cash, tapi credit..trus bangunan sisa yg g terpakai sbg sekretariat bs disewakan atw dibuat jadi KOS..jadi diusahakn biaya sewa bisa menutupi atau paling tidak membantu meringankan beban kredit. gmn?

Kita mimpi dulu, baru nanti kita wujudkan.
Mimpi:
- House of KMB USU mesti punya lap parkir yang cukup.
- Lantai 1 utk ruang ibadah, sekretariat, Lantai atasnya utk perpustakaan, kos anak kmb dll.
- House of KMB USU akan dikelola secara mandiri dan profitable. Mo dijadiin t4 ngeles, koperasi dsb terserah
- Ide lain silakan ditambahkan di sini .....

Sah2 saja punya ide begini.
Langkah selanjutnya kita menghitung berapa biaya mewujudkan mimpi seperti di atas. Nah ini ga sulit: 1 unit ruko dengan ruang parkir, mudah dijangkau anak kmb berarti mesti dekat pusat kota. Kira2 ruko tsb bisa ditaksir seharga 1 M.
Langkah selanjutnya cari investor... investor yang profile bagaimana yang mau? Kumpulin 10 org alumni yang mapan masing2 inject 100 jut. Tinggal hitung asumsi RoR nya mau berapa lama. Spy lebih cepat dibikin juga cafe kyk cafe Socrates, masak masakan vegie de el el deh.
Nah ide lain ada ga?
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sat May 30, 2009 10:26 am

Menurut w lebi bgs dekat2 daerah USU, jadi kl yg mw kos tu y lebi gampang mencapai kampus, g usa bayar transport mahal2. soal usaha, saya usul gini.. kl house of kmb di dekat kampus, kita bs buka usaha fotokopi and jual makan gt. fotokopi kl g sala perlu modal sktr 25jt / mesin.. tu pun da mesin baru,, kn bs beli yg second. jadi tar mw promo kan gmpg ke ank2 kmb.. mnrt saia gt
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sun May 31, 2009 10:12 am

Ko Cun RoR tu apa?
Trus mengenai 100juta, apa alumni gk berat?
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sun May 31, 2009 2:34 pm

Menurut saya kl g sanggup gt mahal gpp..
kita turunin z target kt..
g usa ampe ruko bertingkat atw gmn,
yg ptg ada dl la
tar kl da ada,
baru kita tingkatkan lg.
Kembali Ke Atas Go down
DenisuRaito
Rank B (General Poster)
Rank B (General Poster)


Jumlah posting : 422
Age : 26
Lokasi : Medan
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sun May 31, 2009 9:50 pm

Wele,Biar gampng..
Gini:
1. Cari lahan kosong, lalu "angkat"
2. Anak arsitek design rumahnya
3. Sipil n Industri kerja
4. Mesin operasikan alat2
5. Elektro pasang kabel dll.
6. Tinggal cari dana deh...

wakakakaka....
Kembali Ke Atas Go down
Clone
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 188
Age : 28
Lokasi : Medan
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Sun May 31, 2009 11:33 pm

Sebagai informasi, rumah baru yg akan dibangun di jalan sikambing
Rumah dengan ukuran 4x11 harga 250jt, klo bli 2 ruko sekaligus bisa jadi 8x11 luas juga tuh, apalg klo 3 mantap banget, wakakak.
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Mon Jun 01, 2009 7:04 pm

tu kan msh kosong ko?
saran w se satu dl z ko..
250 jt paya carinya,
belum lg renovasi, prabot, dan biaya2 lainnya.
bagaimanapun setidaknya 1 rmh t da bgs x ko..
Kembali Ke Atas Go down
cun
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 23
Age : 41
Registration date : 25.05.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Wed Jun 03, 2009 9:32 pm

Ttg 100 jt, itu untuk alumni yang udah mapan ga berat deh. He...he..

@DenisuRaito:
soal sdm, dari dulu kita ga pernah takut ga ada kok. tinggal petik jari az...

@Clone:
sori, ROR: rate of return atau RoI return on Investment (kata om wikipedia).
Jalan Sikambing dekat mana ada jual ruko rp 250 jt? Kami juga jual ruko tp dah hampir gopektiau ,kosong, dalam kompleks ror 30 % pa. he..he.. kok jadi iklan..
haha haha haha haha
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Wed Jun 03, 2009 9:44 pm

aku taonya BEP ( Break Event Point )
sama tu ko??
Kembali Ke Atas Go down
concrete
Lord of the Land (Admin)
Lord of the Land (Admin)


Jumlah posting : 190
Age : 26
Registration date : 25.12.08

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Wed Jun 03, 2009 10:28 pm

beda r budi...

klo Break even point itu titik dmana harga jual sudah tertutupi oleh penjualan, meskipun penjualan belum habis...istilah pasarnya balik modal...hahah<ga rugi ga untung>


klo RoR itu biaya yg diinvestasikan untuk suatu pekerjaan yg kemudian ditentukan jangka waktu agar investasinya bisa kembali...

itulah yg dinamakan RoR....

setau gw itu..hahah...mudah2an ga salah... haha haha haha
Kembali Ke Atas Go down
HiSoKa
Rank C (Active User)
Rank C (Active User)


Jumlah posting : 325
Age : 26
Lokasi : Medan, Indonesia
Registration date : 02.01.09

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Wed Jun 03, 2009 11:11 pm

jgn sok tao ko


pif pif pif pif pif
Kembali Ke Atas Go down
herry_akam
Rank D
Rank D


Jumlah posting : 111
Age : 29
Registration date : 31.12.08

PostSubyek: Re: House of KMB USU   Thu Jun 04, 2009 1:17 pm

WAh... Orang Teknik ngomngin Bisnis neh..
Hahaaha...... Benar koq tuh ttg BEP..
great
ttg Roi = imbal hasil, kl dalam investasi rumah bisa dhitung dari peningkatan harganya,
kl tuk bisnis bisa dhitung dari pendapatan/ labanya.... Singkatnya brapa keuntungan kita dari modal yg kita investasikan tersebut dalam....


wekk
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: House of KMB USU   Today at 12:16 am

Kembali Ke Atas Go down
 
House of KMB USU
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KMB-USU :: Warung Kopi :: Debat-
Navigasi: